Benjolan Di Leher Waspada Pertanda Kanker Limfoma



Benjolan Di Leher Waspada Pertanda Kanker Limfoma

 

Selamat datang di blog kami, nah pada pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai benjolan di Leher. Untuk anda yang memilki benjolan di leher, Jangan anggap remeh benjolan di leher  yang muncul secara tiba- tiba.  Karena, pasalnya benjolan tersebut dapat mengindikasikan  penyakit yang serius salah satunya kanker limfoma.

Menurut Dr Andhika Rachaman, SsPd-KHOM, dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), salah satu jenis kanker yang di tandai dengan adanya benjolan adalah kanker limfoma (kelenjar getah bening). Benjolan atau  pembengkakan ini biasanya muncul di sepanjang getah bening dan tidak di sertai rasa sakit.

Kanker limfoma merupakan jenis kanker ganas yang menyerang sistem limfatik. Sistem limfatik  merupakan bagian penting  dari sistem pertahanan tubuh  yang memiliki tugas untuk membentuk barisan pertahanan  tubuh yang memiliki tugas  penting dalam  membentuk barisan pertahanan guna melawan keberadaan infeksi maupun kanker. 

Belum di ketahui secara pasti mengenai penyebab limfoma namun  terdapat faktor penyebab yang meningkatkan risko kanker limfoma  seperti gangguan sistem kekebalan tubuh dan infeksi. Kanker limfoma atau kelenjar getah bening akan menimbulkan keluhan utama yaitu  benjolan pada tubuh dan paling banyak di leher. Benjolan dapat terasa sakit, cenderung membesar, dan menetap.  

 Kapan Anda Harus Waspada Terhadap Benjolan Di leher ?


Benjolan di leher dapat di katakan kanker jika di sertai  keluah lain seperti demam dan menggigil, penurunan nafsu makan dan berat badan, sering mengalami infeksi yang sukar sembuh, kelelahan yang sangat , dan batuk yang tidak kunjung sembuh.
  
Anda berisiko tinggi memiliki benjolan  yang bersifat kanker jika menjalani gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok dan mengkonsumsi  minuman beralkohol.  Risiko terkena kanker akan lebih tinggi jika anda berusia 40 tahun ke atas.

Jika terdapat gejala- gejala yang mengarah pada kanker limfoma segera periksakan kondisi anda . Pemeriksaan medis dapat di lakukan  dengan pemeriksaan jaringan  kelenjar getah bening melalui metode eksisional biopsi atau insional biopsi. Tes darah juga membantu, untuk mengetahui  jumlah sel darah putih .

Dengan kanker yang dapat di temukan pada tahap awal perkembangan, anda dapat segera melakukan pengobatan penyakit limfoma segera. Sehingga anda harus waspada  dengan perubahan di tubuh  seperti benjolan di leher.

Demikian lah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai benjolan di leher waspada pertanda kanker limfoma.  Dengan mengetahui nya sedari dini, semoga anda yang terkena penyakit limfoma segera sembuh. Terima kasih telah berkunjung di situs kami dan membaca artikel ini sampai habis.

 Sebarkan Kebaikan !! Janga Lupa Share :)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantangan Makanan Radang Usus Besar