Waspada Cacing Filaria Penyebab Kaki Gajah



Waspada Cacing  Filaria Penyebab  Kaki  Gajah

Waspada Cacing  Filaria Penyebab  Kaki  Gajah - Cacing filaria adalah cacing  yang berbentuk bulat yang merupakan penyebab dari penyakit kaki gajah. Parasit ini dapat menular dari satu  orang ke orang lainya melalui gigitan serangga  pemakan darah, terutama lalat hitam dan nyamuk .



Cacing ini dapat bertahan hidup  selama 4-6 tahun di dalam saluran getah bening, berkembang biak di dalam saluaran getah bening, berkembang biak di dalam tubuh dan menghasilkan jutaan anak cacing yang beredar di dalam darah dan menyumbat sehingga mengakibatkan pembengkakan bagian tubuh.
 

Kaki Gajah atau  Filariasis

Kaki gajah atau filariasis  merupakan penyakit yang disebabkan oleh cacing filaria yang berukuran sangat kecil dengan bentuk menyerupai benang, yang hidup di dalam tubuh manusia. Terdapat 3 species cacing yang bisa menyebabkan kaki gajah yaitu  wuchereria brancofti, brugia, malayi, dan brugia timori

Kaki gajah dapat di alami oleh siapa saja, dari lansia sampai anak-anak dapat terserang penyakit ini. Penyakit ini tentunya jangan di anggap sepele, apabila tidak segera ditangani dapat  menyebabkan cacat menetap seperti pembesaran kaki, lengan, kantong  buah zakar, payudara dan alat kelamin. 

Parasit filaria masuk ke tubuh  manusia melalaui gigitan nyamuk yang sudah terinfeksi. Ketika nyamuk terinfeksi menggiggit orang  yang sehat, larva yang di sebut mikrofilaria pindah ke saluran limfatik dan kelenjar getah bening.  Parasit tersebut akan tumbuh  dewasa berbentuk cacing, bertahan hidup selama 6 hingga 8 tahun, dan terus berkembang  biak dalam jaringan limfa manusia.

Pada saat terinfeksi cacing filaria, tidak ada gejala yang jelas. Perkembangan penyakit dapat di rasakan dalam waktu cukup lama hingga bertahun-tahun.  Gejala yang umum di rasakan penderita  kaki gajah yaitu sebagai berikut : Demam berulang selama 3-5 hari (demam hilang ketika beristirahat dan muncul lagi setelah beraktivitas berat). Kemudian kelenjar getah bening membengkak (tanpa ada luka) di daerah lipatan paha atau  ketiak yang tampak kemerahan , panas, dan sakit.

Pada gejala kronis, anda akan merasakan  pembesaran yang menetap  pada tungkai, lengan, buah dada, atau buah zakar.

Nah, untuk mengobati dan mecegah nya nada bisa menggunakanWalatra Gamat Emas Kapsul  yang ampuh mengobati kaki gajah.  Terbuat dari teripang emas  tanpa camapuaran zat kimia sediklit pun sehingga  tidak menimbulkan efek samping.

 Obat ini juga bisa dijadikan produk kesehatan untuk  keluaraga karena dapat di konsumsi segala usia termasuk ibu hamil, anak-anak dan juga bayi. Teripang emas yang di jadikan bahan utamanya ini  memiliki  kandungan antiseptik alamiah yang  dapat mencegah dan membunuh parasit atau cacing filaria. Selain itu kandungan gamappetide yang terdapat di dalamteripang emas dapat mengatasi pembengkakan pada kaki, Ingin tahu lebih lengkap mengenai khasiat dan cara mendapatkanya klik >> Obat Kaki Gajah .
  
Sekian informasi yang  dapat kami berikan  tentang cacing filaria penyebab  kaki  gajah, jangan lupa sebarkan informasi ini, supaya orang lain dapat mengetahuinya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengetahui Penyebab Dan Gejala Beri – Beri

Benjolan Di Leher Waspada Pertanda Kanker Limfoma

Pantangan Makanan Radang Usus Besar